10 Hal yang Harus Segera dihapus dari Halaman Facebook Kamu!

10 Hal yang Harus Segera dihapus dari Halaman Facebook Kamu!

Mungkin 8 dari 10 dari kamu tidak sadar bahwa social media seperti facebook bisa berisiko dalam kehidupan kamu lho. Siapa saja bisa membuka halaman facebook kita tanpa kita sadari dan tentunya kita tidak tahu apakah mereka orang yang benar-benar orang baik atau orang yang sengaja menfaatkan data kamu tanpa bertanggung jawab. Berikut akan dijelaskan 10 hal yang sangat penting namun orang tidak aware about it.

1. Hari Ulang Tahun Kamu!

ulang tahun

Eee.. Jangan sangka. Orang yant tidak bertanggung jawab bisa menggunakan data ini untuk membobol isi rekening kamu lho.. Serius sepelekan ini ya.

2. Nomor Hp Kamu

Ini sering kali menjadi kasus yang cukup marak, dimana nomor Hp digunakan untuk hal-hal yang tidak bertanggung jawab, seperti penipuan, papa minta pulsa dan lain sebagainya.

3. Photo Anak Kamu

Coba, kamu pikir anak kamu yang masih kecil dan belum paham handphone dan sosmed bakalan senang kalau photo dia di pajang di sosmed? Berdasarkan beberapa penelitian menunjukan bahwa anak cenderung tidak suka kalau foto mereka di ekspose di social media, dan kasus ini masih ada kaitanya dengan penculikan anak.

4. Tempat Anak Kamu Sekolah

Ini nyambung sama point sebelumnya. Kalau orang yang tidak bertanggung jawab tahu rupa anak kamu dan dimana dia bersekolah.. terus tiba-tiba dia datang ke sekolah anak pas dia pulang sekolah trus ngasih permen dan anak kamu diculik. .mau bilang apa?

5. Lokasi Dimana Kamu Sekarang Berada

Apa kamu mau kalau orang pada tahu dimana kamu sekarang? Dan itu bukan hanya friend kamu di facebook saja lho, tapi kamu juga tentunya menjadi sasaran iklan. Belum lagi kalau ada orang yang tidak bertanggung jawab ingin melakukan sesuatu. . enak kan dia, tinggal buka Facebook saja.

6. Kontak Atasan Kamu, Jika Kamu Berteman dengan Atasan

Hati-hati kalau kamu berteman dengan atasan kamu di facebook. Dia bisa tahu lho kalau kamu lagi badmood, apalagi kalau nyangkut kerjaan.

7. Alamat Rumah Kamu

Kamu gak mau kan, tiba-tiba ada orang yang melabrak rumah kamu lantaran dia gak senang dengan status kamu di facebook. Jika kamu tukang gosip, sebaiknya hati-hati dengan point ini ya.

8. Tempat Kamu Sedang Liburan

Ini bisa sama saja kamu ngasih undangan untuk “perampok” or orang yang tidak bertanggung jawab untuk tahu dimana kamu liburan untuk “dirampok”..hahhaha.. Agak sedikit extream juga contohnya.. Namun ini masih masuk akal.

9. Detail Kartu Kredit

Sangat jelas, jangan sampai posting or memasukkan data kartu kredit kamu di facebook apapun alasanya.

10. Photo Boarding Pass

Nah, ini bagi yang suka men-foto boarding pass sebaiknya jangan ya. Informasi seperti barcode itu sangat sensitif bagi penyedia maskapai.

Nah kini kamu tahu harus berbuat apa dengan account social media kamu. Segera ambil tindakan ya.. dan jangan lupa bagikan informasi ini ke teman kamu agar mereka lebih aware juga.