6 Franchise Makanan Murah Idaman

Franchise makanan murah? Rata-rata menjanjikan. Anda berminat?!

Di banyak wilayah, baik itu wilayah yang berskala besar ataupun wilayah yang bersifat kecil, kehadiran franchise atau yang bisa juga disebut dengan waralaba begitu menjamur. Hal itu tidak terlepas dari peran kita sebagai masyarakat yang bersifat konsumtif.

Dari semua franchise yang berada di Indonesia, lebih dari 50% waralaba lokal ini tergabung ke dalam jenis makanan serta minuman. Memang tidak salah dalam menentukan franchise makanan murah sebagai pilihan untuk membuka bisnis.

Franchise makanan memang bisa menjamur dengan kehadiran yang sangat besar. Seperti diketahui bahwa makanan memang menjadi sumber yang sangat vital bagi semua kalangan masyarakat.

Terlepas itu dari makanan berat atau juga dengan makanan yang ringan. Masyarakat kita yang konsumtif memang menjadi alasan utama menjamurnya bidang franchise makanan ini di dekat kita.

Dari semua deretan franchise yang berada di Indonesia, franchise skala besar dengan skala kecil banyak menghiasi. Dari semua itu banyak yang menonjolkan keunggulannya masing-masing.

Maka dari itu, sangat kecil risiko untuk saling bentrok satu sama lain karena setiap franchise bersaing dengan sehat. Dengan demikian, hal itu bisa memberikan banyak pilihan kepad akita yang akan memulai bisnis franchise makanan ini.

Beberapa franchise makanan memang beragam dan hal itu bergantung kepada seberepa besar pangsa pasar dari produk makanan tersebut. Selain itu, seberapa besar juga modal yang bisa dimulai untuk mendirikan franchise tersebut. Jika menyangkut masalah permodalan, memang tidak salah jka itu menjadi kunci utama dari kita dalam melakukan pemilihan.

Franchise Makanan di Indonesia

Berikut ini beberapa jenis franchise makanan murah yang memiliki basis cukup besar. Bahkan kehadiran mereka tersebar cukup luas di banyak wilayah.

1. Sabana Fried Chicken

Sabana Fried Chcken merupakan franchise yang bergerak dalam bidang ayam goreng tepung. Sabana memang hanya fokus dalam makanan ayam, namun meskipun begitu pangsa pasar dari franchise ini sudah cukup luas.

Memiliki gerai yang relatif kecil, namun dengan cabang yang luas menjadikan Sabana sebagai pilihan dari beberapa kalangan masyarakat.

Sabana yang hanya fokus di ayam goreng tepung ini memang sudah melihat pasar yang sangat bagus. Bagaimana tidak kita sebagai masyarakat yang gemar dengan makanan yang serba instan sangat gemar dengan ayam.

Hal itu juga bisa terlihat dari anak-anak yang memang menggemarinya. Sabana memiliki rasa yang cukup gurih serta nikmat, bahkan tidak kalah dengan franchise yang memiliki skala besar.

2. Cireng Bumbu Persib

Cireng merupakan jenis makanan ringan yang sudah mengakar di berbagai kalangan masyarakat. Cireng ini merupakan makanan yang sangat identik dengan msyarakat Indonesia, terutama untuk suku Sunda. Bahkan makanan cireng ini tidak pernah habis dimakan oleh zaman. Dari sejak dulu hingga sekarang selalu muncul berbagai inovasi serta kreativitas.

Khusus untuk cireng bumbu Persib ini memang menjadi primadona, terlebih untu masyarakat Bandung, Jawa Barat. Mengambil nama “Persib” sebagai klub sepak bola kebanggaan rakyat Jawa Barat menjadi nama franchise ini semakin dikenal.
Jenis makanan yang disajikan dalam cireng bumbu ini memang sangat sederhana, yakni hanya cireng dengan bumbu.

Cireng yang disajikan berbentuk bulat pipih yang digoreng terlebih dahulu. Dilengkapi dengan bumbu kacang yang lezat sangat cocok untuk dijadikan sebagai camilan.

3. Gehu Hot Jeletot

Gehu merupakan nama jenis makanan yang berbahan dasar tahu dan tauge. Gehu sendiri merupakan makanan tradisional yang tidak lekang oleh waktu. Namun ada yang unik dari franchise yang satu ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia memang menggemari makanan yang beraroma pedas, maka pencantuman nama “hot jeletot” dibubuhkan.

Nama “hot jeletot” sendiri merupakan perpaduan antara bahasa Inggris dan bahasa Sunda. Hot berarti panas, sedangkan jeletot merupakan rasa pedas yang teramat. Sesuai dengan namanya maka makanan gehu ini memiliki rasa pedas yang cukup menantang.

Rasa pedas itu sendiri dihadirkan dalam isiannya, yakni tauge yang dilengkapi dengan banyak cabe rawit. Selain itu, ukuran dari gehu hot jeletot ini berukuran cukup besar dari biasanya.

4. Tahu Brintik

Seperti namanya, tahu brintik ini memang menggunakan tahu sebagai bahan utamanya. Namun ada yang menarik dari franchise ini, yakni tahu yag disajikan tidak biasa. Tahu tersebut disajikan dengan memakai tepung terigu sehingga mirip dengan tahu krispi. Setelah digoreng, kemudian tahu tersebt ditambahkan dengan beberapa bumbu dan juga dengan tambahan mayones.

Untuk mencari keberadaan tahu brintik ini cukup mudah. Kita bisa mencarinya di berbagai pusat perbelanjaan karena franchise ini juga sudah tersebar dengan cukup luas. Tidak salah menjadikan franchise ini sebagai ladang bisnis karena masyarakat kita menggemari camilan.

5. Burger Klenger

Invasi makanan yang berasal dari barat memang tidak bisa dicegah, salah satunya ialah burger. Makanan yang memakai roti sebagai penutup dari isian ini merupakan makanan yang cukup banyak digemari masyarakat.

Dengan memakai isian daging sapi atau ayam yang diolah sedemikian rupa, kemudian dipadukan dengan berbagai sayuran, plus saus serta mayones membuat makanan ini terasa sangat gurih.

Burger Klenger memberi garansi semua olahan dari makanan ini enak untuk disantap. Burger yang memiliki kualitas yag baik, dengan daging pilihan menjadikan burger murah yang berkualitas.

Tidak salah memang jika menjadikan makanan yang digemari oleh banyak anak muda ini untuk dijadikan sebagai ladang bisnis bagi Anda. Bekerja sama dengan Burger Klenger ini nilai investasi yang diidam-idamkan dapat terwujud karena pangsa pasarnya memang sangat bagus.

6. Crepes

Camilan yang manis atau asin, serta lembut ini rasanya tidak bisa dikesampingkan oleh banyak orang, termasuk dengan para remaja. Benar sekali, makanan yang terbuat dari adonan tepung terigu ini memang menjadi buruan banyak orang.

Crepes merupakan kue dadar yang dibuat dengan sangat tipis. Di dalam crepes tersebut terdapat banyak varian isian, baik untuk yang manis atau yang asin. Untuk yang manis bisa diisi dengan buah-buahan segar, es krim, atau juga dengan krim yang kental.

Sementara itu, untuk isian bisa diisi dengan varian daging ayam olahan, daging sapi olahan, atau ikan olahan. Dipadukan dengan sayuran segar, saos, dan mayones menjadikan crepes layak menjadi buruan.

Bisnis yang dijanjikan dari booth crepes ini layak menjadi pertimbangan. Selain memang mudah dalam membuatnya, harga yang dijual pun tergolong sangat murah untuk satuannya. Hanya yang membedakannya ialah varian isiannya.

Apa pun jenis franchise makanan murah yangakan dijadikan sebagai ladang bisnis untuk Anda, sudah sejatinya haruslah dipertimbangan dulu dari risiko serta risikonya. Hal itu memang akan berpengaruh besar dalam penjualan roda bisnis yang dijalankan.

Untuk itu, tidak ada salahnya untuk melakukan banyak survei mengenai hal ini, bisa dengan bertanya langsung atau menghubungi via telepon/internet. Dengan begitu, Anda akan merasa teryakinkan untuk memulai menjalani bisnis ini. Selamat mencoba.