Aplikasi Edit Foto Dalam Air yang Patut di Coba

Aplikasi Edit Foto Dalam Air yang Patut di Coba

Seperti tidak kehabisan ide untuk membuat aplikasi dengan fitur editing foto yang menarik, pada pengembang aplikasi terus mengeluarkan fitur edit foto baru dengan ide kreatif. seperti contohnya aplikasi edit foto dalam air yang akhir-akhir ini juga sering di coba oleh para pecinta fotografi.

Manipulasi foto dengan aplikasi kali ini memang benar-benar unik, karena objek yang ada di dalam foto seolah-olah sedang berada di dalam air atau underwater. Jika tertarik ingin mencoba bagaimana sensasi di dalam air walau dalam foto saja, berikut adalah aplikasi edit foto dalam air yang bisa di gunakan.

1. PicsArt

Bagi yang tertarik pada aplikasi edit foto dalam air, bisa mengunduh aplikasi PicsArt di google Play Store. Cara mengedit foto seolah sedang berada di dalam air:

  • Buka aplikasi Picsart yang sudah terpasang di ponsel android milikmu dan masukkan gambar pertama sebagai background dari foto.
  • Kemudian blur gambar pertama tersebut dengan fitur yang telah tersedia di PicsArt.
  • Klik kembali menu gambar dan mulai menambahkan foto lainnya, yang mana dalam hal ini tambahkan gambar air laut dan simpan foto tersebut di pojok kiri. Untuk merapihkan gambar air laut yang berlebih, gunakan tool eraser.
  • Jika proses merapikan potongan air laut dan background pertama sudah selesai, masukkan objek utama menjadi lapisan ketiga dari foto tersebut. Ubah pengaturan blend menjadi lapisan agar gambar objek pertama tetap berada di depan.
  • Gandakan layar objek pada objek utama foto dan klik menu “paste”. Namun untuk pilihan blend layer tetap normal.
  • Rapikan bagian yang terlihat masih tidak smooth, kemudian tambahkan dengan aksesoris sesuai selera seperti gelembung dalam air, atau percikan air pada objek utama.

2. Picsay

Picsay juga termasuk kedalam aplikasi yang bisa membuat seolah objek fotonya berada di dalam air. Berikut adalah cara pebuatan foto dengan menggunakan aplikasi edit foto dama air, Picsay:

Buka aplikasi Picsay yang sudah di download di smartphone milikmu

  • Untuk memulai aktovotas mengedit foto, klik “Get Picture” berada tepat pada tengah layar tampilan Picsay
  • Pilihan Get Picture akan membawa kamu ke gallery foto, kemudia pilih foto dalam air yang sebelumnya telah kamu download dan di simpan dalam gallery handphone untuk dijadikan background.
  • Setelah memilih foto yang akan di jadikan background, klik pilihan “Insert Picture”
  • Langkah selanjutnya adalah memilih objek utaa dari foto di dalam air tersebut.
  • Pilih foto yang kira-kira bisa cocok jika di letakkan di dalam air, kemudian crop foto objek yang ingin dijadikan obkek utama. Kemudian pilih OK
  • Silahkan atur posisi dari objek foto tersebut agar cocok dengan gambar latar belakang.
  • Untuk membersihkan sisa katar belajang dari objek utama yang di ambil dari foto kedua, klik gambar penghapus berwarna merah di bagian atas. Kemudian pilih ERASE.
  • Mulailah menghapus background yang masih nampak dari objek utama. Bagian ini adalah bagian yang paling sulitnya, terus usap pelan dan hati” pada bagian yang tidak diperlukan dari gambar objek utama yang di tempelkan pada background tadi. Proses ini selesai setelah dapat di pastikan penempelan objek foto dan latar belakang terlihat smooth.
  • Simpan foto hasil editing ini dengan klik export lalu pilih menu save to gallery.

Itu dia aplikasi edit foto dalam air yang memungkinkan kamu bisa mengedit foto seolah-olah berada di under water

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

COMMENTS

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…