Aplikasi Edit Foto di Komputer yang Bisa Didapatkan Gratis

Aplikasi Edit Foto di Komputer yang Bisa Didapatkan Gratis

Mempelajari Fotografi digital di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini adalah hal yang bisa didapat dengan mudah. Yang penting memiliki camera dan niat untuk terus belajar. Tapi hal yang mudah tidak berarti terlepas dari masalah, beberapa masalah dasar fotografi mungkin akan sering kamu hadapi seperti, tingkat pencahayaan yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, white balance, red eye dan masih banyak lagi.

Jangan heran jika hasil fotomu jika dibandingkan dengan fotografer professional akan terlihat jelas sekali perbedaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari skill, jam terbang dan aplikasi editing yang digunakan.

Walau terbilang sebagai professional, beberapa fotografer tetap mengedit hasil foto dengan aplikasi edit foto agar hasil foto mencapai kata sempurna. Bagi kamu para pemula, tidak perlu langsung membeli aplikasi edit foto di komputer yang mahal setara dengan professional. Berikut adalah daftar aplikasi edit foto di komputer yang bisa didapatkan secara gratis.

1. GIMP

GNU Image Manipulation Program atau yang biasa disebut dengan GIMP adalah salah satu aplikasi yang masuk di daftar aplikasi edit foto di komputer yang bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi yang di rilis pertama kali di tahun 1996 dan terus memperbaharui diri hingga saat ini dianggap sebagai paket aplikasi edit foto gratis yang terbaik dan paling powerful di kelasnya.

Walau bisa di dapatkan secara gratis, GIMP memiliki tools yang terbilang lengkap, seperti inserting tool, image tool, selection tool, layer tool, color tool, filter, clone tool, blur tool, smudge tool, pen tool, healing tool, airbrush tool dan lainnya. Tidak hanya menawarkan tools yang dusebutkan barusan, dengan GIMP juga bisa menambahkan bingkai/frame dan menggabungkan foto/ kolase agar lebih menarik.

2. PhotoScape

PhotoScape mungkin bisa digolongkan kepada salah satu aplikasi edit yang selain gratis, juga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini cocok digunakan oleh kamu yang hanya ingin bersenag-senang mengedit photo untuk di upload di sosial media. Karena bagi mereka para professional atau ahli editing aplikasi ini kurang memadai karena tidak didukung oleh layer.
Ada ratusan clipart yang bisa ditambahkan ke hasil jepretan, misalnya speech bubbles, efek, frame dan lainnya.

3. Paint.NET

Aplikasi edit foto di komputer yang bisa didapatkan gratis berikutnya adalah Paint.NET. Paint.NET kuat pada fitur-fitur dasar editing gambar, yaitu mulai dari mengubah ukuran, memutar sudut, berbagai pilihan paint tools da nada juga beberapa efek gambar khusus yang bisa membuat tampilan gambar menjadi lebih baik.

4. Chasys Draw IES

Walau di golongkan pada aplikasi edit foto di komputer secara gratis, Chasys Draw IES terbukti menjadi aplikasi editor foto yang sangat baik karena menyediakan banyak fitur editing yang penting.

Fitur editing yang ada pada Chasys Draw IES ini diantaranya, paint dan drawing tools yang mempunyai cakupan luas, dukungan layer yang kuat, banyaknya efek khusus, penyesuaian warna dan pencahayaan, dukungan plugin Photoshop dan lainnya.

5. PhoXo

PhoXo telah bergerak di bidang editor photo hampir 10 tahun lamanya. Selama 10 tahun perkembangannya ini, PhoXo berkembang menjadi software yang sangat berguna di bidang editing.

Bagi yang ingin mempatenkan hasil editan gambarnya, pada PhoXo terdapat fungsi yang berguna untuk menambah watermark custom untuk seluruh gambar, paint tools, transformasi gambar, efek, dan fitur lainnya yang mampu membuat gambar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

COMMENTS

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…