Aplikasi Edit Foto Seperti Lukisan Pensil Terpopuler untuk Android

Aplikasi Edit Foto Seperti Lukisan Pensil Terpopuler untuk Android

Lukisan pensil biasanya dibuat menggunakan pensil di atas kertas putih. Untuk membuat sebuah lukian pensil memerlukan keahlian dan keterampilan yang mumpuni, maka dari itu tidak semua orang bisa membuat lukisan pensil atau yang biasa juga disebut dengan sketsa.

Melalui teknologi, kini semua orang sudah bisa membuat sketsa dirinya sendiri dan bahkan orang lain. Namun bedanya, sketsa atau lukisan pensil ini tidak di buat dengan menggunakan tangan dan dibuat di atas kertas. Namun, lukisan pensil ini adalah hasil transformasi dari foto dengan menggunakan sejumlah aplikasi.

Mengedit foto seperti lukisan pensil bisa menggunakan smartphone dengan beberapa aplikasi yang umumnya di sediakan secara gratis di googe play store. Berikut adalah beberapa aplikasi edit foto seperti lukian pensil yang menyediakan fitur mengubah foto menjadi sketsa.

1. Sketch Guru

Aplikasi edit foto seperti lukisan pensil yang pertama adaah sketch guru. Sketch Guru merupakan sebuah aplikasi foto editor yang dapat menambahkan efek menarik, seperti memberikan tampilan sketsa pensil ataupun kreasi dengan kuas dan warna air pada foto-foto favorit.

Dengan berbagai efek PencilSketch, ColourPencil, Watercolour, Halftone, SimpleSketch, ComicB&W, Blackboard, BlackBoardColour, Print, B&W dan PencilSketch2 yang bisa di terapkan pada foto, akan membuat seolah foto tersebut adalah lukisan pensil yang dibuat secara manual.

Aplikasi besutan 17miles ini dapat digunakan dengan mudah, sehingga tidak heran jika sketch guru ini adalah salah satu aplikasi edit foto seperti lukisan pensil yang banyak di download.

2. Pencil Sketch

Pencil Sketch juga termasuk kedalam daftar aplikasi edit foto seperti lukisan pensil ini adalah aplikasi edit foto yang bisa kamu gunakan untuk mengubah fotomu menjadi gambar sketsa. Aplikasi yang dapat di operasikan dengan sederhana ini, juga sangat mudah di gunakan. Terdapat banyak fitur yang bisa digunakan termasuk kedalamnya efek dan filter untuk membuat sketsa hasil editing menjadi berbeda.

Secara default, warna hasil sketsa dari pencil sketch ini adalah hitam dan putih, meskipun begitu nantinya hasil editing juga dapat diganti menjadi gambar berwarna-warni dengan menambahkan sejumlah filter.

Keunggulan menggunakan aplikasi ini adalah alat penyuntingan yang digunakan lebih mudah dioperasikan daripada di aplikasi edit foto seperti lukisan pensil lainnya. hanya dengan beberapa sentuhan pada layar, pengguna suda dapat membuat sketsa yang didasarkan dari foto.

3.  Sketch Me! – Sketch & Cartoon

Rekomendasi aplikasi edit foto seperti luisan pensil selanjutnya adalah Sketch Me! – Sketch & Cartoon. Sketch Me! merupakan aplikasi yang juga bisa digunakan untuk mengubah foto jadi kartun dengan efek paint yang unik dan keren. Foto atau Gambar selfie yang dimiliki dan ingin di ubah dengan tampilan layaknya lukisan pensil atau sketsa, bisa diubah secara gratis menjadi efek Sketch yang menawan dengan menggunakan aplikasi yang di tawarkan oleh XnView ini.

Terdapat berbagai pilihan efek filter yang keren seperti garis hitam, garis putih, pastel, sketsa pensil, sketsa warna, kartun, dan masih banyak lagi. Apabila tertarik untuk mencoba, unduh gratis aplikasi Sketch Me! Melalui Google Play Store.

Berikut Itu adalah aplikasi edit foto seperti lukian pensil yan bisa diunduh secara gratis di google play store agar foto atau gambar selfie milikmu bisa diubah dalam bentuk yang lebih kreatif lagi.