Avanza, Mobil Keluarga untuk Kenyamanan Kita

Ilustrasi avanza

Awal kemunculan Avanza dimulai pada 2004. Kemudian, berlanjut pada 2006 dengan tampilan mesin yang lebih bertenaga, aksesori yang bagus, sehingga memperindah tampilan Avanza sendiri. Avanza dicoba untuk dikreasikan ke dalam mobil khusus untuk keluarga.

Pada perkembangannya, Avanza membuat mesin mobil yang sesuai dengan bentuk modernitas yang ada. Mesin mobil Avanza saat ini 4 silinder 1500cc dan juga mesin 4 silinder 1300cc. Beberapa jenis mobil Avanza adalah Avanza 1.3E 1300 cc dengan bentuk manual, Avanza 1.3G 1300cc yang juga manual, dan juga Avanza 1.3S 1300 cc, tapi dengan bentuk yang otomotatis.

Tapi sayang, mobil avanza 1300 cc seri terkahir ini sudah tidak diproduksi lagi. Semua mobil tersebut menggunakan teknologi yang diberi nama DOHC EFI VVTi dan mesin K3-VE/16. Sedangkan mobil Avanza dengan tenaga 1500 cc diberi nama Avanza 1.5S. Mesin ini tersedia dalam bentuk otomatis dan manual.

Maksud dari otomatis dan manual adalah ada dan tiadanya penggunaan kopling pada mobil. Jika manual, maka pedal yang harus kita injak ada 3, yaitu gas, rem, dan kopling untuk menggerakkan persneling gigi. Sedangkan dalam otomatis, maka begitu kita ingin menggerakkan atau mengganti gigi mobil, kita tidak perlu lagi menginjak kopling. 

Berbagai macam vitur dan fasilitas terdapat dalam mobil Toyota Avanza ini. Fitur dan fasiltas ini tentunya untuk membuat konsumen semakin percaya bahwa mobil Avanza adalah mobil terbaik yang dapat mereka gunakan.

Beberapa di antaranya adalah dengan bentuk Toyota Avanza yang dirancang untuk keluarga maka avanza menyediakan dan dapat menampung hingga tujuh penumpang didalam mobil. Selain itu adanya sistem pendingin atau ac dengan tipe double yang menyediakan dua di depan dan tiga untuk di belakang.

Fitur berikutnya adalah sistem penguncian pintu secara otomatis dan sistem pembukaan semua jendela pada mobil yang juga secara otomatis. Semua itu terdapat di sisi sebelah kanan kendali kemudi.

Seperti kebanyakan mobil dengan konsep modern, Avanza juga menyediakan fitur keamanan bagi para pengendaranya, di antaranya adalah dengan adanya sistem sensor saat kita akan parkir.

Setelah bagian dalam, mari kita mengulik sedikit bagian luar dari mobil Avanza ini. Adanya bagian pembuka pintu untuk bagasi belakang, yang didesain secara stylish dan klasik, membuat tampilan tampak indah dan nyaman saat digunakan.

Untuk meminimalisasi kendaraan dari kotoran, Avanza menyediakan sebuah pengamanan di bagian bawah mobil, di sela-sela ban dan mampu mengurangi kadar kotoran atau lumpur yang masuk ke dalam mobil. Itulah sebagian dari beberapa bagian mobil Avanza.

Tertarik dengan mobil Avanza? Silakan coba mengendarainya!