Daftar smk terbaik di indonesia

Daftar smk terbaik di indonesia

Kini, perkembangan SMK atau Sekolah Menengah kejuruan tidak kalah dibandingkan dengan SMA. Kualitas SMK tak perlu lagi diragukan, apalagi dengan semakin banyaknya SMK di Indonesia yang sangat baik dan tentunya berkualitas. Hal itu tidak mengherankan jika para alumni SMK pun tidak kalah saing dalam berbagai bidang keahlian yang ada.

Untuk kamu yang berminat untuk mendaftarkan diri ke SMK, coba cek daftar SMK terbaik di Indonesia berikut ini, antara lain :

1.    SMK Negeri 10 Jakarta

SMK Negeri 10 Jakarta menjadi peringkat pertama dari daftar SMK terbaik di Indonesia. Sekolah ini memiliki dua bidang keahlian, yaitu Bisnis dan Manajemen serta Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu, SMK Negeri 1 Jakarta ini juga mempunya kompetensi keahlian seperti Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran dan juga Rekayasa Perangkat Lunak.

Daftar smk terbaik di indonesia

2.    SMK Negeri 1 Klaten

SMK Negeri 1 Klaten berhasil menjadi salahsatu dari daftar SMK terbaik di Indonesia yang terletak di Klaten, Jawa Tengah. Sekolah ini dulu lebih dikenal dengan nama SMEAN 1 Klaten atau SMERUSAKA. Sekolah ini berada di Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 22, Klaten, Jawa Tengah.

3.    SMK Negeri 1 Cimahi

SMK Negeri 1 Cimahi merupakan salah satu sekolah yang berada pada peringkat 3 dari daftar SMK terbaik di Indonesia. Sekolah ini secara geografis terletak di kawasan industri yang strategis atau dapat dijangkau dari berbagai sudut kota Cimahi, baik dari atau ke Kota Bandung itu sendiri. Untuk kamu yang tinggal di Jalan Pantura, Provinsi Jawa Barat pastinya akan mudah untuk mengakses ke SMK Negeri 1 Cimahai ini.

4.    SMK Analis Kesehatan Nasional, Surakarta

SMK Analis Kesehatan Nasional ini menjadi salahsatu dari daftar SMK terbaik di Indonesia. Sekolah ini dilatarbelakangi oleh tutupnya Sekolah Asisten Apoteker (SAA) milik negara pada tahun 1973, karena merupakan sekolah milik swasta yang dibatasi hanya bisa menerima satu kelas dengan kapasitas tidak lebih dari 40 siswa. Maka dari situlah muncul gagasan dari Yayasan Pendidikan Farmasi Nasional (YPFN) untuk mendirikan Sekolah Analis Kesehatan. Hal ini dikarenakan banyaknya kebutuhan tenaga analis kesehatan untuk waktu mendatang.

5.    SMK Farmasi Surabaya

SMK Farmasi Surbaya di dirikan pada tahun 1971. Selain menjadi salah satu dari daftar SMK terbaik di Indonesia, SMK Farmasi Surabaya ini menjadi sekolah menengah dengan keahlian khusus di bidang Farmasi untuk mendukung program pemerintah “Indonesia Sehat 2010”.

6.    SMK Negeri 3 Denpasar

SMK Negeri 3 Denpasar menjadi salah satu dari sekian SMK yang masuk dalam daftar SMK terbaik di Indonesia dengan keahlian khusus di bidang atau kelompok Pariwisata. SMK Negeri 3 Denpasar ini terbilang cukup strategis karena lokasinya yang berada berdekatan dengan wisata yang sangat terkenal dikalangan wisatawan, yaitu di kawasan Kuta, Bali.

7.    SMK Negeri 1 Purwosari, Pasuruan

SMK Negeri 1 Purwosari ini di dirikan pada tahun 2000-an dan terletak di desa Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sekolah ini sangat strategis dan mudah untuk dijangkau, karena terletak dan berbatasan langsung dengan Malang, Surabaya dan juga Mojokerto.

Demikian informasi mengenai daftar SMK terbaik di Indonesia. Apakah sekolahmu menjadi salah satunya? Atau untuk kamu yang ingin mendaftar SMK, daftar SMK terbaik di Indonesia di atas bisa menjadi pilihanmu dalam menentukan masa depan. Semoga bermanfaat.