Ide Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa

Sudah bukan rahasia lagi jika saat ini mahasiswa dituntut untuk kreatif dan juga bisa mandiri dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semakin melambungnya kebutuhan maka mau tidak mau mahasiswa harus berpikir keras untuk medapatkan sebuah ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa. Selain harus memikirkan ide bisnis yang seperti apa, mahasiswa juga harus pintar membagi waktu antara kuliah, tugas, dan juga bekerja atau berbisnis.

Nah, jika saat ini sedang bingung mencari ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa tidak perlu bingung lagi karena setelah ini akan ada sedikit ulasan tentang ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

Ide Bisnis yang Cocok Untuk Mahasiswa

  • Menjual pulsa

Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang pertama adalah berjualan pulsa elektrik. Berjualan pulsa menjadi ide yang bagus karena ide bisnis ini bisa dijalankan kapan saja dan di mana saja. Modal yang digunakan untuk berbisnis berjualan pulsa terbilang murah dan ada satu hal yang harus diingat bahwa setiap pembeli pasti ada saja yang tidak langsung membayar alias hutang. Jika berada dalam kondisi yang kayak gini satu-satunya jalan adalah tetap berasabar.

  • Les privat

Ide bisnis ini sangat menguntungkan untuk dicoba karena dengan menjadi guru privat, selain mendapatkan uang, pengalaman mengajar juga akan didapatkan. Mahasiswa bisa membuka les privat mulai dari SD, SMP, atau SMA dengan terlebih dulu melihat jadwal kuliah atau tugas yang menunggu untuk dikerjakan.

  • Pengetikan dan print

Ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang selanjutnya adalah membuka jasa pengetikan dan print. Tidak ada salahnya mencoba cara ini karena peluang untuk membuka jasa  pengetikan dan print terbuka sangat lebar terlebih jika letak rumah atau kostan dekat dengan kampus. Dengan banyaknya tugas yang diterima oleh mahasiswa membuat mereka mau tidak mau akan mencari orang yang bisa menyelesaikan tugas-tugas dalam waktu sekejap dan itu menjadi lahan yang bagus untuk usaha pengetikan dan print
[lockercat]

  • Service laptop

Membuka usaha service laptop kecil-kecilan akan sangat cocok untuk mahasiswa yang berjurusan teknik. Sebagai awal usaha cukup beritahu teman terdekat, dengan begitu informasi tentang membuka service laptop lama-lama akan tersebar luas.

  • Menjadi penerjemah

Untuk mahasiswa yang pandai dalam bahasa asing sangat cocok untuk melakukan ide bisnis ini. Ide bisnis ini sama sekali tidak membutuhkan uang untuk modal, yang dibutuhkan hanya pengetahuan berbahasa asing yang fasih.

  • Jual makanan kecil

Menjual makanan kecil akan mendatangkan keuntungan yang besar karena tak jarang kelas berada jauh dari kantin sehingga menjual makanan kecil akan menjadi peluang yang bagus untuk mahasiswa. Agar bisa langsung memdapatkan keutungan, lebih baik beli makanan kecil dengan harga grosir dan menjualnya kembali dengan harga yang lebih mahal.

  • Online shop

Ide bisnis online shop sudah menjamur dimana-mana dan semua orang bisa melakukannya tak terkecuali untuk mahasiswa. Berbisnis online shop cocok untuk mahasiswa karena bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Yang dilakukan hanya menunggu pesanan masuk dan semuanya beroperasi melalui HP. Tidak perlu mengkhawatirkan uang untuk modal karena bisnis online shop tidak membutuhkan modal yang besar dan bahkan ada yang sama sekali tidak mengeluarkan modal.

Itulah beberapa ide bisnis yang cocok untuk mahasiswa yang bisa langsung dicoba. Semoga bermanfaat.
[/lockercat]