Inovasi baru Aplikasi Edit Foto Jadi Animasi

Inovasi baru Aplikasi Edit Foto Jadi Animasi

Saat ini kamera pada smartphone sudah termasuk ke dalam jajaran organ vital smartphone, maka produsen smartphone berlomba-lomba menciptakan smartphone dengan dukungan kamera yang canggih.

Para inovator yang bergerak di bidang teknologi, semakin hari semakin banyak menciptkan aplikasi inovatif dan kreatif untuk di nikmati para pecinta dunia teknologi. Tidak terkecuali teknologi yang bergerak di bidang fotografi. Demi melengkapi segala sesuatu yang berbau fotografi, para developer mencoba menciptakan aplikasi yang bisa mengubah hasil foto seseorang menjadi animasi.

Adanya aplikasi edit foto jadi animasi ini sekarang sedang banyak digandrungi pecinta fotografi. Terlebih lagi mereka yang senang membagikan hasil fotografinya ke media sosial seperti instagram. Feed instagram pasti akan terlihat lebih berwarna jika foto-foto yang di upload dalam bentuk animasi.

Jika tertarik ingin mencoba, berikut adalah daftar aplikasi edit foto jadi animasi yang bisa digunakan:

1. Prisma

Rasa-rasanya tidak ada millenials pengguna smartphone yang tidak memiliki aplikasi Prisma di dalamnya. Karena aplikasi edit foto jadi animasi ini tidak menawarkan fitur editing yang rumit, namun hasil yang didapatkan bisa terkesan nyata dan mahal. Aplikasi edit foto ini hanya bisa dijalankan secara online agar bisa mendapatkan berbagai pilihan efek yang unik dan menarik seperti filter art modern dan efek foto stunning.

Jika tertarik ingin mencoba, aplikasi ini bisa di download secara gratis di google playstore.

2. MomentCam

Aplikasi edit foto jadi animasi selanjutnya adalan MomentCam. Animasi yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah dalam bentuk kartun ataupun karikatur. Namun pada aplikasi ini, hanya bagian wajah saja yang di ambil, bentuk badan dan background adalah murni animasi yang memang sudah terdapat di MomentCam dalam bentuk Template.

Banyaknya template karikatur yang ditawarkan oleh MomentCam ini bisa menjadi nilai tambah yang tak terbantahkan. Ukuran hasil editing juga terbilang kecil.

3. PicsArt

PicsArt sebagai salah satu aplikasi edit foto memiliki segudang fitur canggih yang bisa mengubah tampilan foto yang mulanya biasa saja menjadi lebih baik, salah satunya adalah fitur yang bisa mengubah foto menjadi seperti tampilan animasi.

Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna smartphone yang gemai fotografi. buktinya sekitar 250 juta downloader telah menggunakan PicsArt ini di seluruh dunia.

Pada dasarnya aplikasi yang bisa di dapatkan secara gratis ini tidak memiliki fitur yang dapat mengubah foto menjadi animasi, namun seiring dengan banyaknya minat pengguna aplikasi ini, perkembangan pun terus dilakukan hingga saat ini PicsArt memiliki fitur manipulasi yang memang dapat mengubah foto menjadi seperti animasi.

4. Sketch Guru

Sedikit berbeda dengan aplikasi edit foto jadi animasi sebelumnya, Sketch Guru adalah aplikasi professional yag bisa membuat penggunanya seolah menjadi seorang seniman dengan menciptakan sketsa pensil dari foto sendiri. Sketch Guru mendukung berbagai efek Sketch foto yang indah dan menawan seperti Gouache, PencilSketch, ColorPencil, WaterColor, halftone, SimpleSketch, ComicB & W, Blackboard, BlackBoardColor, Cetak, B & W, PencilSketch2, dan yang lainnya.

Walau memiliki banyak fitur layaknya professional, sketch guru bisa didownload tanpa dikenakan biaya di google play store.
itu dia beberapa aplikasi edit foto jadi animasi yang bisa menguji kreatifitasmu dengan membuat animasi dari hasil jepretan kamera smartphone. Jangan lupa upload hasil kreasimu ke sosial media.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 50.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 50.000000%

COMMENTS

Hey there!

Forgot password?

Don't have an account? Register

Forgot your password?

Enter your account data and we will send you a link to reset your password.

Your password reset link appears to be invalid or expired.

Close
of

Processing files…