Jadikan Foto Lebih Lucu Dengan Aplikasi Edit Foto Ala Korea Berikut Ini

Jadikan Foto Lebih Lucu Dengan Aplikasi Edit Foto Ala Korea Berikut Ini

Korean wave memang sedang pasang di Indonesia, Segala sesuatu tentuang korea selalu laku keras, mulai dari makanan, fashion, drama, boyband, girlband dan masih banyak lagi. Tidak heran banyak remaja di Indonesia banyak menggilai idol yang berasal dari negeri ginseng tersebut.

Berbicara mengenai artis atau musisi korea idola, pasti kalian semua pernah kepoin sosial media milik mereka, salah satunya Instagram. Pasti kalian pernah penasaran juga mengenai rahasia feed instagram artis atau musisi korea tersebut yang terlihat sangat keren dan aesthetic mulai dari foto hingga warna filternya.

Demi menjawab rasa penasaran, berikut daftar aplikasi edit ala korea yang bisa kamu coba untuk mendapat hasil editing yang sama dan serupa dengan idolamu, berikut adalah daftarnya:

1. Analog film Paris

Aplikasi edit foto ala korea yang pertama adalah Analog film Paris. Aplikasi edit foto ini memberikan efek yang mencerahkan objek foto dan sekitarnya, namun masih terlihat lebih natural. Aplikasi yang di banderol dengan harga Rp. 15 ribu di AppStore ini seing digunakan oleh idola Kpop untuk memberikan filter semu-semu pink di foto mereka.

Aplikasi yang pernah di pakai oleh jimin BTS pada salah satu postingan instagramnya itu, hingga saat ini hanya masih tersedia di AppStore danĀ  hanya bisa digunakan di perangkat bersistem operasi iOS.

2. Snow Camera

Aplikasi Snow Camera ini disebut-sebut juga sebagai snapchat versi korea oleh banyak orang. Aplikasi pesan video yang telah digunakan oleh lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia ini memiliki efek dan fitur yang lebih variatif jika dibandingkan dengan snapchat.

Pengguna aplikasi snow camera ini juga bisa menemukan beragam sticker yang selalu diupdate setiap harinya, penggunaan aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk merekam kegiatan sehari-hari dengan filter analog, bisa juga menciptakan video music sendiri dengan berbagai lagu populer yang bisa di pilih sendiri.

Bahkan Baekhyun EXO pernah memposting dirinya sedang memakai salah satu filter snow camera dalam instagram pribadinya.

3. Foodie

Aplikasi edit foto ala korea selanjutnya adalah Foodie. Foodie adalah salah stu aplikasi edit foto yang biasanya ditujukan untuk memotret makanan atau minuman. Aplikasi yang jiuga di kembangkan oleh Snow.Inc ini sangat cocok menjadi pendamping handal bagi para pecinta kuliner jaman sekarang.

Makanan atau minuman yang di potret menggunakan aplikasi ini akan terlihat lebih menggiurkan setelah ditambahkan filter andalan dari aplikasi ini, diantaranya Yum, Positano, Tropical, Picnic, Sweet, Fresh, BBQ, Romantic, Crispy, dan Chewy.

4. Gudak

Aplikasi edit foto ala korea terakhir dari daftar ini adalah Gudak. Gudak merupakan salah satu aplikasi edit foto yang akhir-akhir ini menjadi booming karena banyak idol korea yang memakai aplikasi ini dalam postingan instagram pribadi mereka.
Gudak Cam ini sendiri adalah ahlinya menghasilkan foto-foto dengan suasanan jadul alias jaman dulu seperti hasil kamera yang sudah tua.

Berkomitmen dengan konsepnya yang tampil ala ala jaman dulu, aplikasi ini pun menerapkan konsep yang unik, dimana jika pengguna aplikasi Gudak memotret hari ini, maka untuk melihat hasil foto tersebut, penggunanya harus menunggu selama 3 hari. 3 hari kemudian barulah aplikasi ini siap memproses foto yang di ambil tempo hari.

Namun sayangnya aplikasi ini belum tersedia di perangkat bersistem operasi Android.

Berikut diatas itu adalah beberapa aplikasi edit foto ala korea agar tampilan fotomu menjadi lebih lucu dan aesthetic.