Lebih Seru dengan Point Blank

Lebih Seru dengan Point Blank

Ilustrasi point blank

Siapa yang pernah dan sangat menyukai game Counter Strike atau yang lebih dikenal dengan CS, pastilah akan mencoba permaina Point Blank atau yang dikenal dengan permainan PB. Permainan tembak-menembak ini memang menjadi idola pada gamers seluruh dunia, khususnya kaum laki-laki. Bahkan, di Indonesia game ini semakin diminati sebagai hiburan dan mengisi waktu luang. Lalu, sebenarnya point blank itu? dan bagaimanakah pengoperasiannya? Nah, untuk para pecinta game dan bagi anda yang mau coba, nih informasi lengkapnya.

Point Blank

Bagi anda yang hobby bermain game bergenre perang dengan komputer,  pasti kenal dengan game yang satu ini. Game point blank ini dirancang dengan latar dan suasana kemiliteran negara maju, seperti Amerika. Tampilan game ini dibuat dengan sangat nyata dan memacu para gamers untuk benar-benar merasa terlibat dalam perang tersebut. Tentu saja, dengan kemajuan yang dimilikinya, point blank menjadi game favorit para gamers baik di Indonesia maupun di negara lain.

Perkembangan fasilitas game online dengan menggunakan jaringan internet membuat Point Blank semakin populer. Point Blank atau biasanya disebut PB ini merupakan permainan First Person Shooter, dimana anda akan diajak sebagai penembak jitu dengan tingkat realistik yang tinggi.  Saat Anda bermain, Anda akan merasakan tingkat nyata seolah-olah Anda benar-benar berada di sana. Tema game ini juga diangkat dari aktivitas teroris dan kemiliteran yang ada di dunia nyata.

Game Point Blank ini dirilis pertama kali pada tahun 2009, serta dikembangkan oleh perusahaan yang bernama Zapetto di Korea Selatan. Permainan Point Blank memang mengajak para gamers untuk bermain online melalui penggunaan aplikasi yang harus disambungkan dengan internet. Beberapa negara yang menjadi server bagi bermainan Point Blank ini adalah Thailand, Rusia, dan bahkan Indonesia. Game semacam ini memang sedang naik daun, bahkan penggunanya kini mencapai dua juta orang.

Agak berbeda dengan game Counter Strike yang terjadi begitu saja, berbagai situasi penyempurnaan ditambahkan di dalam game Point Blank ini. Seperti death match, di mana kita harus mengumpulkan skor tertinggi sebelum waktu habis. Jadi, kita harus benar-benar teiti bermain game ini suapaya mendapatkan skor yang bagus. Khusus bagi pecinta tembakan jitu, disediakan pula model permaianan dengan kode sniper mode. Hal ini hanya memungkinkan kita menggunakan senjata laras panjang yang biasanya dipakai untuk bisa menembak lebih tepat dan cepat di sasarannya.

Point blank mengangkat cerita yang disukai oleh kaum laki-laki, yaitu tentang peperangan. Peperangan ini terjadi antara pihak militer pemerintah dengan para imigran asing yang mulai memberontak di negara tersebut. Keduanya memiliki misi saling menghancurkan dengan senjata-senjata yang ada. Walaupun game ini termasuk ke dalam genre perang dan tembak menembak, strategi juga sangat dibutuhkan untuk menjatuhkan lawan.

Karakter dalam Point Blank

Berbeda dengan Counter Strike yang hanya mengandalkan penggunaan tokoh-tokoh  militer dan teroris, Point Blank lebih didefinisikan secara khusus. Adanya pasukan khusus yang diberi nama Free Rebels, yaitu pasukan teroris dan militer dari pemerintah yang diberi nama counter terorist force. Hal ini membuat Poin Blank semakin menarik daripada game Counter Strike lain.

CT-Force atau Counter Terrorist Force merupakan karakter yang  menggambarkan pasukan terbaik militer negara yang bertugas untuk menghadapi para teroris. Set karakter ini terdiri atas beberapa tokoh, salah satunya adalah Leopard. Leopard merupakan karakter protagonist yang setia kepada pemerintah. Leopard adalah orang Asia dengan penampilannya yang tinggi tegap. Leopard menggunakan baju khas militer dengan perlengkapan bulletproof vest, primary weapon, secondary weapon, melee, baret, dan granat.

Tokoh lain yang merupakan anggota CT-Force adalah seorang wanita keturunan Jepang bernama Hide. Tokoh ini terlihat bertubuh proporsional dengan pakaian yang mini dengan motif khas militer. Agak berbeda dengan Leopard, Hide memiliki perlengkapan primary weapon, secondary weapon, melee, baret, dan granat.

Berbeda dengan CT-Force, tokoh-tokoh dalam Free Rebels menggunakan pakaian yang tidak seragam. Salah satu tokohnya adalah D-Fox yang diceritakan sebagai mantan militer yang menjadi pemberontak. Proporsi badannya tegap dan tingginya mencapai 180 cm dan tegap dengan wajah yang garang.

Sama halnya dengan CT-Force, Free Rebels juga memiliki tokoh wanita bernama Viper Red. Proporsi tubuhnyapun hampir sama dengan Hide, yaitu memiliki tubuh yang proporsional dan tinggi badan 178cm, hanya saja Viper Red terkesan kasar dan bengis. Penampilannyapun lebih brutal dibandingkan dengan Hide.

Setiap karakter dalam point blank diatur dalam sistem pangkat. Pangkat tersebut terlihat melalui logo baret yang digunakan.  Karakter dalam point blank dilengkapi dengan senjata andalannya. Senjata yang digunakan karakter dalam point blank diantaranya adalah shotgun, senapan, sub-machine gun, dan machine gun, pisau, granat, bom asap, dan dilengkapi alat-alat lain seperti teleskop, kacamata, dan lain-lain.

Satu, Dua, Tiga, Play !

Sebelum bermian game point blank ini, anda harus memperhatikan berbagai hal terkait dengan media yang anda gunakan. Pertama, tentunya anda harus memilki software game ini. Software tersebut bisa didapatkan di berbagai situs yang menyediakan game atau juga merentalnya di tempat penyewaan VCD atau DVD. Tapi sebelumnya, periksa dulu apakah spesifikasi komputer atau laptop kita sudah siap menampung game Point Blank ini.

Spesifikasi laptop atau komputer untuk bermain game Point Blank ini, usahakan dengan spesifikasi yang tinggi. Prosesor haruslah intel core duo, bisa i3, i5 atau bahkan i7. Persiapkan hardisk sebesar 500 GB. Memori sebesar 3 atau 4 GB Ram. Usahakan pula memilih kartu grafis vga yang bagus, agar gambar yang ditampilkan bagus dan tidak terlihat patah-patah. Dan gunakan pula sistem operasi windows, usahakan sistem operasi windows7.

Siapkan juga headset, agar kita bisa mendengarkan suara tembakan-tembakan, tanpa menganggu orang-orang di sekitar kita. Jangan lupa sediakan cemilan, atau secangkir kopi, karena game ini bisa membuat kita betah duduk berjam-jam. Namun, tetap batasi waktu bermain anda agar tidak mengganggu aktivitas lain.

Ilustrasi point blank

Banyak situs di Internet yang menawarkan game online, termasuk yang menyediakan fasilitas point blank. Diantaranya seperti pb.gemscool.com, yang kemudian  harus menginstal programnya terlebih dulu di komputer. Biasanya, saat memulai game online kita harus terdaftar di situs tersebut.  Buatlah akun atas nama Anda sendiri dengan password/kata kunci untuk masuk.

Game Point Blank ini hanya bisa dimainkan secara online dan harus diinstal terlebih dahulu programnya di komputer. Game yang awalnya dikembangkan di negara Korea ini menempati peringkat atas pengguna game online di Indonesia.

Bagi Anda yang baru saja mulai bermain game ini ada beberapa cara singkat dalam bermain. Tapi, pastikan perangkat komputer yang Anda miliki mendukung penggunaan game seperi VGA card yang memadai serta koneksi internet yang baik.

Trik buat pemula :

  • Instal Program Point Blank di computer
  • Buka programnya dengan windows
  • Mulai register. Buatlah data pribadi Anda, nama  dan kata kunci untuk masuk.
  • Setelah jendela launcher siap, tekan UPDATE
  • Tunggu proses Update selesai, lalu munculah Start
  • Tekan Start
  • Bila muncul permintaan untuk Check, klik Ok
  • Tekan Start sekali lagi, lalu muncul pada halaman depan untuk masuk/log in, isi dengan nama dan kata kunci Anda.
  • Setelah masuk, Anda siap mulai bermain.

Kontrol/tanda untuk bermain pada keyboard:

  • Angka 1 : senjata utama
  • Angka 2 : senjata Pistol
  • Angka 3 : senjata Pisau
  • Angka 4 : Bomb ledakan
  • Angka 5 : Bomb asap
  • Angka 6 : Bomb C4
  • Huruf A : jalan ke kiri
  • Huruf D : jalan ke kanan
  • Huruf S : mundur
  • Huruf W : maju

Nah, selamat mencoba dan bermain.  Tapi harus diingat, game ini mengandung unsur kekerasan, seperti tembakan dan darah, sehingga tidak cocok untuk anak-anak. Selain itu, misi game ini juga terlalu berat dengan usia anak-anak sehingga game ini lebih cocok dimainkan oleh remaja hingga dewasa. Namun, yang terpenting dari sebuah game adalah fungsinya sebagai hiburan. Sebagus dan secanggih apapun game yang kita sukai akan tetap menjadi hiburan untuk mengisi waktu luang, bukan menjadi kebutuhan yang membuat kita lupa pada keperluan lain.