Menikmati Permainan CS Online Bersama Teman

Ilustrasi permainan cs

Siapa yang tidak mengenal permainan cs, atau lebih dikenal dengan counter strike? Permainan tembak menembak yang seakan-akan membuat kita seperti seorang pejuang perang yang sedang bertempur untuk mendapatkan kemenangan. CS memang dibuat untuk para penggemar game FPS karena didalam permainan ini kita memainkan karakter tunggal.

Namun walaupun kita memainkan karakter tunggal, kita dapat bermain dengan teman kita secara online. Dengan bermain cs bersama teman-teman, kita bisa membentuk tim sendiri dan bahkan mampu menguji kerjasama kita. Dan yang bisa kita dapat dari kerjasama sebagai tim adalah kemampuan untuk bekerjasama tentunya namun bukan hanya itu, biasanya dalam bermain CS secara tim terdapat 1 ketua yang akan mengarahkan pasukannya untuk mencapai kemenangan.

Permainan ini juga menawarkan banyak fitur dan strategi diantaranya kelengkapan senjata, grafik yang menawan, gameplay yang mudah dimengerti oleh pengguna dan tingkat kesulitan yang beragam disetiap level sehingga menyerupai aslinya yang tentunya kita dituntut mengasah otak untuk bisa mencapai kemenangan.

Bahkan, para gamers yang sudah merasa bosan pun kadang-kadang selalu penasaran dan menguji kembali kemampuannya bermain cs. Permainan cs sebenarnya sudah dirilis pada 1999 untuk pertama kalinya. Tapi, hal tersebut masihlah dalam tahap pengembangan, sehingga setahun kemudian barulah versi resminya muncul. Permainan cs sudah mengalami banyak perkembangan.

Di Indonesia, permainan cs yang paling populer dari berbagai macam versi dan yang telah dikembangkan adalah cs versi 1.6. Jika ingin memainkan game keluaran publisher megaxus ini dengan nyaman di komputer atau laptop kita, spec yang dibutuhkan tidak terlalu tinggi. Cukup dengan minimal prosesor Pentium 4 kita sudah dapat memainkannya.

Selain dari prosesor, kapasitas RAM juga perlu diperhatikan karena minimal RAM yang dibutuhkan adalah 96 MB dan alokasi disk yang bakal disesaki oleh game ini pun terbilang cukup ‘kerdil’ untuk gadget masa kini, hanya 500 MB ( rata – rata harddisk 250 GB).

RAM yang lebih besar tentunya akan lebih berdampak positif pada grafis permainan sehingga lebih wah atau lebih tampak seperti nyata dan membuat permainan lebih mengasyikkan. Jadi usahakan RAM lebih besar dari minimal RAM yang dibutuhkan.

RAM yang tinggi dan grafis yang mumpuni saja tidak cukup rasanya jika kita tidak menyetel atau mensetting grafis dengan lebih bagus dan untuk bagian yang satu ini penyetelan bisa dibilang dinamis sesuai dengan keinginan pengguna. 

Gameplay Counter Strike

Gameplay counter strike atau cara bermain counter strike ini terbilang cukup mudah. Anda akan dihadapkan pada layar monitor dimana yang terlihat hanya senjata dan tangan yang seolah – olah layar monitor itu adalah mata anda. Dari segi ini pemain diharapkan mempunyai pandangan luas namun terbatas. Mengapa terbatas? Bayangkan saja, mata anda tidak mungkin melihat secara luas 360 derajat.

Selain itu saat bermain anda diharapkan memakai headphone atau menyaringkan speaker yang tentunya tidak berpotensi merugikan orang disekitar anda dan menambah serunya permainan ini dimana jika ada yang mengendap – endap anda dapat mendengarnya yang dengan kata lain juga mampu mengasah insting dan kepekaan anda.

Ketepatan dalam menembak pun diperhitungkan dalam game ini. Jika anda tepat mengenai kepala sasaran tentu musuh akan lebih cepat mati namun jika tembakan anda meleset terus sudah dapat ditebak anda akan kalah dengan cepat. Jadi berlatihlah agar dapat menang dan mempunyai skill yang mumpuni.

Untuk memainkan permainan ini, biasakan untuk memegang keyboard ditangan kiri dan tangan kanan pada mouse. Fungsi keyboard pada tangan kiri memudahkan anda untuk berkoordinasi secara kontinyu apabila anda bukan orang kidal atau yang dominan melakukan sesuatu dengan tangan kiri.

Pada keyboard terdapat beberapa fungsi untuk menjalankan permainan antara lain huruf W untuk walk atau maju kedepan dan huruf A dan D untuk geser ke kiri atau ke kanan. Huruf S digunakan untuk mundur dan tombol SPASI digunakan untuk loncat. Tombol CTRL digunakan untuk menunduk atau jongkok. Huruf B digunakan untuk membuka shop.

Selain huruf dan tombol fungsi tersebut, tombol angka juga dapat digunakan, antara lain angka 1 digunakan untuk primary weapon atau senjata utama. Angka 2 untuk secondary weapon yang biasanya diisi pistol dan angka 3 diisi pisau yang dapat digunakan untuk membunuh musuh apabila kehabisan amunisi.

Angka 4 dan 5 biasanya diisi bom yang dapat disesuaikan dengan gaya pengguna. Bom dapat dibeli pada shop dengan membuka atau menekan huruf B saat permainan baru dimulai, tapi ingatlah beberapa menit setelah permainan dimulai maka shop tidak akan bisa dibuka jadi cepat dan cermatlah dalam memilih senjata.

Sampai pada tahap ini kita telah membahas banyak fungsi, selain fungsi diatas kita juga dapat memanfaatkan map atau radar yang tersedia dan menekan klik kiri pada mouse untuk menembak musuh.

Setelah memahami cara bermain cs, dan bagaimana memainkan tombol – tombol yang ada pada keyboard maka selanjutnya cobalah untuk bereksplor dengan menggabungkan beberapa tombol tersebut diatas. Contohnya tombol W dan tombol CTRL.

Tombol W dan CTRL dapat kita gunakan ketika ingin menyelinap atau melewati terowongan dan langsung menyergap musuh ketika mereka tidak siap dan langsung menembak secara tepat.

Fitur dan Manfaat Dari Bermain Counter Strike Online

Rasanya kurang pas apabila permainan yang mengasyikan seperti ini jika tidak ditunjang dengan fitur yang mumpuni. Didalam counter strike ini selain kita harus paham cara memainkan permainan cs ini, kita juga harus tahu fiturnya.

Yang pertama dan yang utama adalah item shop dimana kita dapat meningkatkan kemampuan kita melalui barang – barang bagus yang dengan kata lain selain melalui skill yang kita punyai, barang yang kita pakai pun menunjang untuk mencapai kemenangan.

Selain itu kita juga mengenal radar dan map yang merupakan fitur penunjang dalam permainan cs ini. Counter strike juga menyediakan banyak model map yang bisa kita mainkan agar tidak bosan dan lebih berwarna dalam bermain.

Counter strike online juga menyediakan fitur baru yang tidak ada sebelumnya di fitur offline dimana pada permainan baru ini kita akan merasakan bagaimana diserang gerombolan zombie ganas dan waspadalah agar tidak digigit dan menjadi zombie.

Alasan setiap orang ketika ditanya kenapa mereka bermain game online adalah untuk mengusir rasa bosan. Namun pada game ini bukan hanya rasa bosan yang akan kita usir namun juga rasa egois dan apatis juga bisa kita usir.

Sensasi Bermain Game CS

Game counter strike online membantu kita untuk menikmati sensasi bermain game dan belajar untuk bekerja sama secara bersamaan dimana banyak sentiment yang timbul apabila kita bermain game kita akan menjadi seseorang yang apatis.

Anggapan apatis ini juga yang seharusnya kita singkirkan karena melalui game online kita akan terhubung dengan banyak orang di dunia luar sehingga membuka kesempatan untuk saling mengenal walaupun tidak saling bertatap muka.

Kesempatan ini juga lah yang dapat membuka wawasan bahwa bermain game itu baik dan bahkan merupakan sarana baru untuk memupuk kebersamaan dalam bersosialisasi dan menolak keegoisan serta menangkap rasa kebersamaan.

Dengan bermain game kita dapat masuk kedunia baru tak terbatas dimana dalam dunia baru itu kebebasan berekspresi pun tidak dibatasi dan dikebiri seperti kita bermain game offline di dunia nyata. Beberapa dari kita pun bisa aktif dalam media forum yang didirikan oleh banyak situs yang bertujuan untuk media sarana berbagi pengalaman disamping mengeluarkan uneg – uneg dan kritik demi kemajuan game itu sendiri.

Melalui forum ini juga kita dapat mengambil banyak keuntungan antara lain menjaga kesopanan dan tulisan agar tidak menyinggung member lain dalam forum dan tentu saja orang yang membaca forum tersebut namun tidak ikut tergabung.

Forum – forum seperti ini pun biasanya memberikan kita ruang untuk membuat topic – topic khusus dimana kita dapat menyegarkan otak kita dengan hal – hal yang tentu saja berbeda dari yang lain dan fresh. Jadi, tidak selamanya bermain game itu membosankan atau memberikan efek negative dalam kehidupan nyata, karena dari layar computer kita dapat menemukan dunia baru dan mengeksplor dunia itu agar menjadi seperti apa yang kita mau.