Nokia 6300 yang Canggih dan Unik

Nokia 6300 yang Canggih dan Unik

Ilustrasi 6300

Ponsel saat ini merupakan suatu kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Begitu banyaknya beredar ponsel dengan berbagai merek di pasaran membuat kita harus lebih jeli dalam memilih ponsel yang tepat.

Nokia 6300 yang Unik

Nokia merupakan salah satu produsen ponsel yang sudah melalang buana dalam teknologi yang satu ini. Salah satu ponsel Nokia yang patut menjadi sorotan adalah Nokia 6300. Di sini saya akan memberikan sedikit review untuk ponsel Nokia 6300.

Nokia 6300 memiliki desain yang unik, tipis dan elegan. Begitu banyak fitur menarik dalam seri ini yang bisa menjadi keunggulannya. Ponsel ini selain cocok untuk alat komunikasi, juga dapat menjadi alat hiburan yang lengkap.

Fitur Andalan

Teknologi yang dibesut dalam seri ini juga tidak kalah dengan Nokia seri lainnya. Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh ponsel Nokia 6300:

  • Ukuran yang semampai. Nokia 6300 memiliki ukuran yang cukup kecil dan praktis dibawa. Dengan ukuran panjang 106.4mm, lebar 43.6mm dan tebal yang hanya 13.1mm membuat ponsel ini sangat nyaman di genggaman. Beratnya yang hanya 91gram tentunya sangat ringan untuk dibawa kemana-mana.
  • Layar 16 juta warna. Layar Nokia 6300 memiliki resolusi 240×320. Layar yang lebar ini didukung dengan ketajaman 16.7 juta warna. Sangat nyaman dilihat.
  • Kamera 2 megapiksel. Nokia 6300 sudah dilengkapi dengan kamera. Walaupun kamera yang ditanamkan hanya 2 megapiksel, namun ponsel ini dapat mengambil gambar dengan hasil yang cukup bagus. Kamera dalam ponsel ini juga bisa melakukan 8 kali digital zoom. Selain untuk mengambil foto, kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video.
  • Musik dan video. Ponsel nokia 6300 memiliki player yang dapat memutar file-file mp3, midi, aac dan wma. Untuk video, terdapat player yang bisa memutar file 3GPP. Disediakan juga radio FM yang berbentuk radio visual.
  • Olah pesan. Untuk pesan, selain sms, Nokia 6300 juga mendukung MMS baik itu untuk membuat, mengedit maupun mengirim. Terdapat menu untuk pesan instant dan email klien.
  • Games. Games yang terdapat di dalam ponsel ini adalah 3D Soccer dan Snake 3. Namun Anda tidak perlu kecewa, karena ponsel ini mendukung games yang berbasis Java. Anda bisa mengunduh dan memasang ratusan games sesuai dengan kapasitas memori yang Anda miliki.
  • Memori. Memori yang ada di dalam ponsel ini besarnya 7.8MB. Untuk kebutuhan penyimpanan yang lebih besar, disediakan slot untuk memori microSD yang bisa mencapai ukuran 2GB.
  • Konektivitas. Ada dua koneksi yang bisa digunakan dalam ponsel ini untuk pertukaran data yaitu dengan menggunakan Bluetooth dan kabel data. Anda bisa menggunakan PC Suite untuk terhubung dengan komputer dan melakukan sinkronisasi.
  • Internet. Untuk kebutuhan internet, Nokia 6300 dilengkapi dengan koneksi Edge, GPRS dan HSCSD. Namun semua kembali lagi kepada jaringan yang tersedia di tempat Anda apakah mendukung koneksi data ini.

Begitu banyak fitur yang bisa ditawarkan oleh Nokia 6300. Semua kembali kepada Anda sebagai konsumennya. Untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan, Nokia 6300 sudah memenuhi semua kriteria tersebut.