roduk Motor Honda – Jenis dan Harga

Siapa yang belum mengenal produk motor Honda? Begitu terkenalnya merek motor satu ini sehingga masih ada saja orang yang menyebut kata ‘Honda’ untuk semua merek motor.

Produk satu ini memang paling digemari masyarakat. Keiritannya, bengkel-bengkelnya yang bertebaran di seantero nusantara, harga jual kembali yang tinggi serta suku cadang yang mudah didapatkan dengan harga yang terjangkau, membuat Honda tetap yang terbaik di kelasnya.

Motor Honda Untuk Para Lelaki

Honda sangat tahu bagaimana memanjakan para pengguna produknya. Tidak hanya untuk keperluan sehari-hari yang menjadi bidikan Honda, motor gagah yang khusus diperuntukkan bagi laki-laki pun diproduksi.

Desain yang menarik membuat orang menjadi tertantang untuk mencoba dan membelinya. Tampilan yang gagah dengan kecepatan yang lumayan, membuat banyak anak muda memimpikan motor ini.

Sebut saja City Sport 1, desainnya begitu laki-laki. Tidak sangar tetapi lebih terkesan gagah. Kegagahan inilah yang membuat banyak anak muda menginginkan motor satu ini. Tidak dibutuhkan tubuh yang terlalu tinggi untuk bisa mengendarai motor ini.

Berbeda dengan produk seri Mega Pro yang terkesan lebih tinggi dan terlihat malah lebih cocok untuk laki-laki usia 30-an. City Sport 1 tampaknya memang dibuat untuk membidik segmentasi anak-anak sekolah menengah atas dan anak-anak kuliahan.

Seri CBR250 dan Tiger, kesannya sangat sportif dan sangat cocok bagi yang senang dengan motor gede. Harganya pun lebih mahal. Kalau untuk para eksekutif muda yang telah bisa mencari uang sendiri, dua seri motor Honda untuk laki-laki itu, sangat pas. Tetapi untuk anak-anak laki-laki usia tanggung, sebaiknya memang tidak terlalu menghabiskan uang orangtua untuk sepeda motor yang belum tentu banyak manfaatnya.

Kalau terlalu besar malah agak sulit menaklukan jalanan yang sempit dan macet. Apalagi kalau tidak mempunyai tubuh yang cukup tinggi. Kelincahan dalam mengendarai bisa agak kurang gesit. Sesuaikan motor dengan keadaan tubuh supaya tetap mampu tampil gesit dalam segala medan.

Tipe-Tipe Motor Honda

Honda sangat tahu bahwa tanpa adanya inovasi, tidak mungkin tampuk juara tetap berada di tangan mereka. Untuk itulah segala inovasi yang sekiranya akan membuat perubahan pada produknya, senantiasa dijalankan. Misalnya, baru-baru ini untuk tipe Sport, ada jenis Verza 150 CW dan Verza 150 SW. Kedua jenis motor Sport ini cukup gagah. Harganya dibadrol pada angka 16 juta. Suatu harga yang tidak jauh dari harga motor Honda tipe cub terbaru.

Pada tipe cub, berbeda lagi. Inilah varian yang paling banyak dicari masyarakat. Tipe cub ini bisa dikendarai oleh siapa saja dari kalangan mana saja. Kegunaannya bisa untuk apa saja. Mau ke pasar, bisa. Dipakai ke kantor dan jalan-jalan pun, tak masalah. Tukang sayur, tukang siomay, ojek, atau mau digunakan untuk berbisnis asalkan halal, pasti tak akan menimbulkan kendala yang berarti.

Honda tipe cub ini memang luar biasa. Tidak heran kalau produsen motor yang lain ikut berlomba untuk menciptakan model dan harga yang bersaing dengan Honda. Yahama, misalnya, produsen motor satu ini merupakan saingan terdekat dari Honda. Bahkan di beberapa tempat, Honda mendapat perlawanan yang cukup ketat sehingga Honda perlu melakukan penetrasi pasar lebih cepat.

Seri Supra X mungkin menjadi varian yang paling sering terlihat di jalanan. Modelnya tidak terlalu sporty tetapi juga tidak terlalu feminin. Inilah varian yang pas dibawa ke mana-mana. Tetapi kalau mempunyai tinggi badan kurang dari 150 cm, akan mendapatkan kesulitan mengendari varian satu ini karena tempat duduknya lebih tinggi.

Bagi yang mempunyai tinggi badan dibawah 150 cm, ada Honda Revo. Seri Revo ini sedikit lebih kecil dan lebih pendek. Harganya pun lebih murah dibandingkan dengan seri Supra X. Honda Blade juga lumayan bervariasi. Tetapi untuk sementara yang PGM baru seri Supra X.

Warna yang ditawarkan oleh Honda untuk seri cub ini memang tidak banyak, merah, hitam, kuning, hijau. Biasanya warna itu merupakan percampuran dari beberapa warna. Memang harus ada yang dominan agar poin warna di STNK terisi dengan satu kata saja.

Honda pun mempunyai scooter. Seri scooter ini bermacam-macam, Vario dan Beat. Vario CW, Beat CW. Masing-masing mempunyai serinya. Bahkan kalau ingin yang unik dan lucu, bisa juga memilih Scoopy. Model satu ini mengingatkan jenis vespa zaman dahulu. Namun Scoopy tampil lebih nyentrik dan dinamis dengan warna merah menyala.

Spesial Pada Motor

Inilah Honda yang terus mengembangkan teknologi sepeda motor. Honda sadar bahwa kekuatannya memang ada pada produk motor. Di dunia otomotif mobil, kehadiran Honda memang diperhitungkan, tetapi Honda masih cukup kalah jauh dari Toyota. Toyota memang lebih dahulu memproduksi mobil. Bahkan sejarah mencatat bahwa Honda, pendiri perusahaan, pada awal karirnya pernah mendatangi pihak Toyota dan menawarkan hasil karyanya.

Toyota menolak karya tersebut hingga Honda menderita depresi selama dua bulan. Ternyata depresi itu mendatangkan ilham yang luar biasa. Honda lantas mencoba membuat motor dan akhirnya produknya disenangi oleh banyak orang di seluruh dunia. Hingga kini Honda telah membuat tidak kurang dari 33 varian motor dengan berbagai tipe dan seri.

Teknologi yang terus dikembangkan dan tetap pada komitmen irit bahan bakar, telah membuat Honda menjadi pemain di dunia motor yang akan sangat sulit ditandingi. Misalnya, ketika pihak Bajaj, produsen sepeda motor dari India membuat motor laki-laki yang sporty dengan harga yang murah, Honda langung membuat varian sejenis.

Paling tidak ketika ada produk serupa, orang mungkin akan lebih memilih produk Honda karena dukungan pelayanan purna jual yang lebih baik. Hal ini cukup terbukti dengan adanya kue motor seri untuk laki-laki yang mulai dipegang oleh Honda. Verza adalah jawaban yang cukup jitu menjawab tantangan yang diberikan oleh Bajaj.

Honda memang biasa bersaing dengan semua produsen sepeda motor. Kawasaki, Suzuki, terlihat terseok-seok dalam mengejar apa yang dilakukan oleh Honda. Perhatikanlah berbagai bengkel sepeda motor yang ada di banyak tempat, kehadiran bengkel AHASS benar-benar luar biasa. Hampir di setiap beberapa kilometer akan terlihat bengkel AHASS.

Keadaan inilah yang mempermudah masyarakat untuk menyervis kendaraannya. Ditunjang dengan mudahnya mendapatkan fasilitas pinjaman dari perusahaan pembiayaan pembelian sepeda motor, Honda makin berkibar. Para penarik ojek tampaknya lebih memilih Honda dibandingkan dengan varian motor merek lain. Hal ini karena shock breaker Honda dianggap lebih baik daripada milik produk lain.

Shock breaker lebih baik ini membuat kenyamanan penumpang lebih terasa. Itulah mengapa produk Honda tetap yang dipilih. Pada tahun 2013 saja, Honda telah mengeluarkan 13 varian baru dengan warna dan stripe yang baru juga. Perubahan ini sebagai bentuk komitmen Honda dalam memberikan yang terbaik dan terbaru dikelasnya.